Minggu, 13 Februari 2011

Pertukaran Mahasiswa UNIB-UNS (19-11-2010)


FKIP Unib memberangkatkan delapan mahasiswanya ke Universitas Negeri Solo (disingkat UNS, atau lebih dikenal dengan nama Universitas Sebelas Maret) pada ajang pertukaran mahasiswa, Unib-UNS. Kedelapan mahasiswa ini akan diberangkatkan pada hari Kamis sore, 18 November 2010, via pesawat terbang. Diperkirakan mereka akan berada di Solo selama satu bulan.

Ke Solo bukan Jalan-jalan”, tegas dekan FKIP Unib, Prof. Drs. Safnil, MA. Ph.D., pada pembekalan kedelapan mahasiswa FKIP yang diberangkatkan ke UNS, yang diselenggarakan oleh FKIP sendiri, 16 November 2010, di ruang Senat Dekanat FKIP, 13.30 – 17.00 WIB. Pada pembekalan tersebut, turut hadir Pembantu Dekan I FKIP Unib, Dr. Santoso M. Kes. PD I adalah alumni dari UNS, beliau banyak membagi pengalamannya-pengalamannya sewaktu berkuliah di UNS dulu.

“Selain punya pengalaman di bidang akademik, kalian juga akan dapat mengenal nusantara. Kemarin FKIP Unib sudah mengirimkan mahasiswanya ke UNP (Universitas Negeri Padang), sekarang FKIP Unib mengirim mahasiswanya ke UNS. Ini merupakan peluang yang benar-benar bagus, kalian bisa lebih mengenal keberagaman kebudayaan dan tradisi sebagai kekayaan negara kita”, ungkap PD III, Drs. Syafrizal, M.A di ujung pembekalan.

Kedelapan mahasiswa yang akan diberangkatkan ini adalah mahasiswa terpilih, hasil seleksi yang telah dilakukan FKIP UNIB sebelumnya. Kedelapan mahasiswa pilihan ini adalah Anita Suheri, Iniarti, Dina Apryani, Rolly Junizan, Aprina Defianti, Jaya Ramadani, Herina Yuni Utami, dan Melia Eka Daryati.

Kedelapan mahasiswa ini mengaku persiapan mereka telah sempurna pada logistik, mental, izin dari para dosen dan yang tidak ketinggallan yakni izin dari orang tua. Sesampai di Solo nanti, mereka akan menyumpulkan semua contoh-contoh baik dan membawanya pulang ke Bengkulu untuk diterapkan di Bengkulu.

“Saya juga akan menjalin hubungan ormawa dengan mahasiswa UNS, terutama mengenai Ikatan Himpunan Mahasiswa PGSD, sebab hingga saat ini belum ada Ikatan Himpunan Mahasiswa PGSD.” Ujar Jaya Ramadani, salah satu mahasiswa yang akan diberangkatkan ke UNS pada pertukaran mahasiswa Unib-UNS. (gns)









Tidak ada komentar:

Posting Komentar